Selasa, 18 Agustus 2009

.End dhis disaster.

Hummm,
Susah juga ea ternyata kalau punya pembokat yang masih mudaa banget.
Nee aku, bukan aku ding, tepatnya tanteku punya pembokat yang masih setara kelas VIII kalau dia sekolah.
Yang nyariin uti.
Dia tu anggun (anak nggunung)
Jadi dia tuh yang bener-bener ngga tau apa-apa.
Masih bloon, cupu banget.
Pas masih pertama datang seh.
Tapi lucu, nyenengin anaknya.

Dia udah setahun lebih lah kerja di rumah.
Biasanya orang kalau udah setahun kerja ama orang kan pasti udah tau juga kebiasaan tuan rumahnya.
Kalau dia ngga.
Tambah lama kerja ngga tambah pinter cekatan tapi malah tambah bloon dedel dikasih tau susaaaaahhh banget terus tambah kuemayuu booogg.
Haduuughhh...

Dia tuh kalau dikasih tau ama uti malah senyam senyum aja.
Duhhhh...
Malahan yang kerja tu malah uti bukan dia.
Lhah kalau di rumah orang lain pasti dia bakalan di D.O dengan segera.
Nasibnya bakalan sama kaya tetangga-tetangganya yang lain.
Bisa-bisa malah ngga pake pesangon.
Kerjanya aja ngga begitu bener.
Udah berkali-kali dibilangin sama uti, kalau setrika baju tuh gini gitu, eh dia tetep aja ngga merhatiin.
Udah berkali-kali diingetin jadwalnya tiap hari tuh harus ini itu tapi, tetep aja ngga nurut.
Disuruh keluar ama uti ke pasar, fotocopy di depan rumah, ama benerin sepatu di depan pager rumah aja suuuuusssssaaaaahhhhh buuanggeettt.
Terus waktu dia tau kalau uti lagi repot ini itu, eh dia malah nglama-nglamain setrikanya.
Rasanya pengen aku bunuh deh kadang-kadang.
Kalo gitu yang pembokat yang mana?
Disuruh ngga mau, dibilangin ngga nurut.
Diapain tuh enaknya?

Pekerjannya tuh ngemil (pas bersih-bersih rumah, ada camilan terus diembat ama dia mpe cuma tinggal toplesnya aja) terus ngga mau makan.
Uda gitu yang dia pikirin badan perawatan muka dsb.
Padahal aku aja ngga pernah sampe sebegitunya.
Gemuk dikiiiitt aja dia uda langsung mikir.
Sebenernya aku juga bingung, katanya ngga mau gemuk tapi, malah ngemil terus.
Dibilangin malah senyum-senyum ndiri.

Kaya biasanya, sabun cuci mukaku kan aku taruh di kamar mandi.
Di rumah tuh kamar mandinya cuma satu.
Penghuni rumah total juga cuma tujuh, tuh cowoknya cuma dua, masih kecebong-kecebong semua lagi.
Ngga ada yang make sabun cuci mukaku kecuali aku ndiri.
Tanteku ngga suka pake punyaku terus uti pasti bilang kalau minta.
Nah itu, tiba-tiba habiissss.
Tau kan siapa pelakunya.
Sering banget dia kaya gitu.
Akhirnya aku sembunyiin tuh sabun cuci mukaku, aku ngga rela dicolong ama dia, kalau dia bilang gitu seh ngga apa-apa.
Tau apa yang terjadi ama dia.
Mukanya kembali ke semula.
Hhahahahahaha...

Terus pernah tuh aku mergokin di tasnya banyak banget makanan ama minuman sachet.
Tau dapet dari mana?
Tuh makanan di dapur pada ngilang tiap malem.
Di selewengin ama dia.

Pernah kejadian, rambutnya tuh rontok.
Biasa kan remaja kaya begitu.
Tuh dia binguuuuungggg bangeeeetttt.
Dari pagii aku bangun tidur sampe malem aku mau tidur, dia tu pasti tanya "Mbaak pa, rambutku kok rontok ya? Kenapa ya mbak pa?"
(sambil megang-megangin rambutnya yang kaya rambut ekornya kuda).
Waktu masih sekali dua kali aku bilangin nah lama-lama tiap hari kaya gitu teruussss.
Sumpek dengerinnya, aku pernah bentak dia.
Gimana ngga marah, pulang sekolah capek, baru aja duduk ditanyain gitu lagi.
Dia langsung shock.
Hhahahahaha...
Bagiku kurang sadis.
Pengennya seh aku maki-maki aja sekaliyan.
Biar tau rasa.

Kadang dia juga ngga jauh beda kaya pembokat-pembokat lainnya.
Suka nggosip.
Duhhhhh sebel bangeettt.
Tiap dia habis lihat acara gosip, dia tanya aku yang artis ini lah itu lah.
Mana aku tau begituan.
Paling kalau ngga gede-gede banget masalahnya si artis, aku juga ngga bakalan tau.
Tiap ketemu bilang lagi si artis itu begini begitu.
Masih mending seh, kadang-kadang dia malah ikut-ikutan ngintervensi urusanku.
Duggghhh rasanya pingin gampar dia biar diem tuh mulutnya.

Aku pingin dia balik kaya dulu lagi.
Pas awal-awal dia datang.
Masih polos, lucu, enak diajak main ama ngobrol.
Aku pingin dia tambah baik ngga tambah nyebelin.

Have an idea to end this disaster?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar